Bismillahirrohmanirrohim.....
Semangaattt pagiiiii.......
Jakarta masih saja macet hari ini. Ga aneh siih...hihihi...
Alhamdulillah....setelah akhirnya aku memutuskan untuk mengakhiri bekerja di tempat yang lama, Alhamdulillah Allah memberiku jalan untuk segera melamar pekerjaan di bidang yang tak jauh berbeda, dan Alhamdulillah aku diterima.
Jadi hanya selang sehari aku menyiapkan segalanya, mental terutama. Tempat baru, suasana kerja baru, teman-teman baru, yang kesemuanya harus mengalami proses penyesuaian lagi. Semoga aku bisa beradaptasi.
Dan ini curhatanku di jam makan siang, cekidot......
Selasa, 11 Nov '14. Day-1. Hari pertama bergabung di Astech. Jadi part controller. Belum banyak yang dikerjain, malah tadi sempet bengang-bengong sambil nunggu partner kerja dateng yang lagi meeting di luar kantor. Dikasih laptop tapi office nya belum diinstall, ya udah browsing-browsing ajah deh, cek email sambil bersih-bersih.
Asli canggung banget, belum banyak yang dikenal. Mau ngobrol ga tau apa yang mau diobrolin. Mau ngerjain kerjaan, belum tau apa yang mau dikerjain. Aku diajak keliling sama mba putri, kenalan sama para staff. As ussual, setelah satu langkah beranjak, aku langsung lupa siapa nama bapak/ibu yang tadi aku kenalan, salaman. Mudah-mudahan nanti pulang ga ada ujian disuruh menyebutkan satu per satu nama staff berikut jabatannya apa. Wuaahhh....plisss jangaann..aku ga hafaalll :p
Akhirnya yg ditunggu datang jugaaa...my partner....mba kiki....
Kalau sama mba kiki canggungnya ga pake banget karna sewaktu interview, kami berdua sempat ngobrol 4 mata. Mataku 2, mata mba kiki 2, jadinya 4 kan?! Hehe.
Ada satu lagi yang udah ga canggung-canggung amat, yaitu mba receptionist, mba ida. Ahay...nama panggilannya samaa, untung nama lengkapnya beda, jadi ga ketuker-tuker nantinya. Tapi di sini aku sepertinya akan pake nama lengkapku aja deh buat komunikasinya. Lagi pula nama lengkapku pun kan ga panjang-panjang amat.
Okeh...training kerjaan pertama "create shipment". Sistem yang digunakan sama seperti di kantor lama (ya iyalah, lah wong masih "sodaraan"). Step by step mba kiki ngajarin aku. Yang sabaar yaa mbaa ngajarinnya....
Cukupp mudaahh...semoga seterusnya mudah terusss...amin.
Baru sebentaran kerja (tapi rasanyaaaa lamaaaaaaaa) eh taunya udah jam 12, waktunya istirahat. Oh iyah, info dari mba-mba yang ada disini, kantin di sini tuh mahaall jadi mending bawa dari rumah. Dan omongan langsung terbukti saat mba kiki mengeluarkan sarapannya yang tertunda, dan itu baru ia beli di kantin. Untuk seporsi lauk pauk mie goreng dan tempe orek dihargai sepuluh ribu rupiah....wow manggut-manggut... itu tuh ga pake nasi, coba kalo pake nasi, bisa berapa coba? Dan porsinya sedikit.
Beruntung ada yang mau keluar beli nasi padang. Harga nasi padang pake ayam, lalap dan sambel harus mengeluarkan uang Rp. 15.000. Standardlah klo itu mah, tapi tetep aja termehek-mehek klo tiap hari padangan terus. Kasian perut. Okehh...berarti besok-besok bawa ajalah yah dari rumah. Lebih hemat sepertinya. Trus yang masak siapa? Ga mungkinkan mau ngerepotin mama lagi. Hmmm...kita fikirkan nanti pas dijalan pulang yah. Skarang udah waktunya kerja lagi. Walau ga tau apa lagi yang akan dikerjakan.
Okeh...sekian dulu catatan hari pertama kerja di kantor baru.
Oh iya...PR buat besok niy, aku harus bawa piring/mangkok, gelas, sendok pribadi. Trus bawa kalender meja. Trus bawa vas bunga biar indah mejanya. Trus bawa tissue. Trus bawa bantal sandar kursi. Trus bawa tempat sampah. Trus bawa buku catatan, dan alat tulis. Trus bawa cemilan.. udah kayak tukang parkir ajah trus trus terus :P....Hmmm...lagi pula lah banyak amat yang mau dibawa. Mau pindahan buu!
Tuh kan...panjang deh...hayo kerja kerja.
Doakan saya semoga saya bisa yaa!
Salam semangat hari pertama.
Faidah
*karyawan baru*
![]() |
meja receptionist |
No comments:
Post a Comment