Aug 2, 2015

Menemui Curug Parigi Yang Ada di Bekasi





Kalau kamu merasa belum tau dimana letak curug Parigi itu berada, sama, saya pun. Malah saya baru mencoba menjelajah yang benar-benar niat mencari sampai dapat baru sekitar beberapa waktu yang lalu setelah sekitar 10 tahun semenjak kakak pertamaku tinggal di daerah Jatiasih.

ini dari vila 5, curungnya di sebarang sana!
Kalau berdasarkan beberapa informasi yang saya baca, curug ini bisa diakses dari perumahan Vila Nusa Indah V. Tapi nyatanya tidak, karena selain letak curugnya yang berada di seberang sungai, sekarang perumahan Vila Lima ( disingkat bacanya) sudah dipagari. Ada satu celah yang masih terbuka, namun tetap saja itu bukan akses yang mudah. Kita harus menyebrang sungai yang cukup lebar. Terlalu beresiko!

Cara yang mudah untuk menuju ke curug Parigi yaitu melalui jalan raya Narogong, Bekasi.
Mungkin kita tidak akan menyangka kalau masih ada tempat yang cukup bagus di daerah Bekasi sana. Hehe...

Curug Parigi disebut juga Curug Pangkalan 5, karena letaknya yang berada di Jl. Pangkalan 5, persisnya di belakang pabrik Hakaphole

Saya sempat kelewatan menuju jalan masuknya, padahal sudah memanfaatkan teknologi google maps. Dan cara yang paling jitu yaitu bertanya pada orang sekitar, dan syukurlah saya tak salah orang. Yang ditanya tau jawaban yang saya tanyakan. Makasih Pak!



Tanah lapang akan kita temukan sebelum benar-benar sampai ke lokasi curug yang akan kita kunjungi. Jalan menuju ke curug sudah bagus, malah sudah beraspal. Jadi kita lebih mudah menuju ke sana asalkan sudah tau jalan masuknya. Tidak perlu nyasar-nyasar terlebih dahulu seperti saya yang masuk bukan dari jalan sebenarnya. Hehe

Sesampainya di Curug Parigi, tidak ditemukan penjaga loket. Mungkin karena "tempat wisata" ini tidak atau belum dikomersilkan jadi hanya terdapat warung-warung kecil penjual makan dan minuman ringan.

Waktu yang pas untuk mengunjungi curug ini yaitu sore hari. Jika cuaca bagus, tidak berawan, kita akan melihat matahari perlahan mulai terbenam persis saat kita memandangi berkubik-kubik air mengalir dengan derasnya. Tapi kalau mau datang pagi juga tidak masalah karena tidak berlaku jam buka tutupnya. Silakan saja sesempatnya. Ketika itu saya datang jam 11 siang, dimana hari sedang panas-panasnya :D



Curug Parigi, Bekasi


Selamat berpetualang, kawan.
Dijaga kebersihannya dan keasriannya yaa... agar tempat-tempat indah yang ada di Indonesia tetap terjaga seterusnya.

-Opay-


2 comments:

  1. Iiih cakep curugnya.. fotogenic bangeeet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedihnya klo pas ngeliat kesampingnya, banyak sampah yg nyangkut :(

      Delete